Contoh Penulisan Naskah Film Pendek (skenario film bagus)

Kali ini saya akan membagikan contoh penulisan naskah film pendek buatan saya sendiri.

Untuk penulisan skenario standar, saya menggunakan font COURIER dan ukuran font 12. Dan saya ketik memakan 2 halaman A4. Jika diasumsikan 1 halaman itu berdurasi 1 menitan, maka 2 halaman itu sekitar 2 menitan durasinya.


Baiklah, tak perlu panjang lebar, mari baca skenario film bagus di bawah ini.

Contoh Penulisan Naskah Film Pendek (skenario film bagus)

Contoh Naskah Skenario Drama bertema Politik


KAMPUNG HOROK


oleh Jeffri Ardiyanto



1. EXT. PERSIMPANGAN JALAN – SIANG
Cast : Feby, Boy, Pak RT

Feby dan Boy berjalan hingga mereka bingung harus kemana lagi mereka berjalan. Karena sampai di perempatan jalan.

FEBY
“Tadi katanya lurus mentok belok kiri. Lah ini gak ada mentoknya”

BOY
“Horok, kita udah ngelewatin perempatan jalan 3 kali tadi, jadi ini yang ke 4”

FEBY
“Duuh gimana nih”

Mereka berdua kebingungan hingga akhirnya mereka melihat orang mendekati mereka.


PAK RT
“Mau nyari apa ya adik-adik?”

Feby mencoba lebih mendekat dan mengatupkan kedua telapak tangan di depan sebagai tanda sopan santun.

FEBY
(senyum)
“Gini Pak, saya dan teman saya bermaksud ingin menemui Pak Lurah di rumahnya. Tapi kami sekarang kesasar. Apa bapak mau nemein kami?”

Pak RT mengernyitkan dahi dan mencuatkan kedua alisnya.

PAK RT
(menelisik)
“Perlu apa dek sama Pak Lurah?”

FEBY
“Saya sama teman saya ini diberi tugas kuliah membuat film dokumenter tentang kehidupan seorang petani pak”

PAK RT
“Kalo gitu lebih baik adik-adik bertemu Pak Junaedi saja. Beliau seorang petani sukses di kampung ini”

Feby dan Boy semakin antusias mendengarnya.

BOY
“Dimana kami bisa menemuinya pak? Kalo bisa secepatnya”

Pak RT berpikir sejenak lalu tersenyum.

PAK RT
“Mari ikut saya”

Kemudian mereka akan berjalan bersama tetapi Feby teringat akan sesuatu.

FEBY
“Oya, Boleh kenal bapak siapa?”

PAK RT
“Saya ketua RT disini”

FEBY
“Saya Feby, dan ini....”

Feby menunjuk Boy.


BOY
“Saya Boy, Pak RT”

PAK RT
“Mari dik Feby dan Boy, ikut saya”

Feby dan Boy mengangguk setuju kemudian mereka pergi meninggalkan tempat.

CUT TO


Demikian artikel contoh penulisan naskah film pendek , semoga bermanfaat untuk kamu.

Oiya, jika kamu masih bingung, silahkan berkomentar di kolom komentar, saya siap menjawab dan membantu.

Boleh kamu copas contoh penulisan naskah film pendek , asalkan kamu sertakan sumber link ini.

Dan boleh kamu pergunakan skenario film ini untuk dibuatkan film, asalkan sertakan nama saya sebagai penulis skenario film nya. Terima Kasih.

0 Response to "Contoh Penulisan Naskah Film Pendek (skenario film bagus)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel